5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan Berjalan setelah sarapan atau makanan apa pun adalah cara terbaik untuk mengatasi 80% masalah kesehatan umum Anda. Tidak ada obat-obatan, tidak ada peralatan, tidak ada pengeluaran, tidak ada apa-apa, hanya berjalan cepat 20 – 30 menit setelah makan dan Anda siap berangkat.

Menurut saya, ini adalah salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan berbagai fungsi tubuh kita. Dan yang terpenting, ini benar-benar gratis. Pakai saja sepatu jalanmu dan nikmati manfaat jalan kaki untuk hidup sehat.

 

1.Pencernaan Yang Lebih Baik

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

Seperti yang Anda ketahui, pencernaan adalah fungsi yang sangat penting dari sistem kita. Ini adalah fase di mana tubuh kita mendapatkan bahan bakarnya sebagai nutrisi makanan penting . Semua makronutrien dan mikronutrien dipisahkan di sini dari makanan kita. ( 1)

Dan ini membutuhkan waktu, bahkan ketika pencernaan dimulai segera setelah kita selesai makan. Namun, jika Anda tidak mengunyah makanan dengan benar atau minum terlalu banyak air, hal itu dapat memperlambat proses pencernaan secara signifikan.

Hal ini menyebabkan pencernaan yang buruk yang menyebabkan banyak masalah perut. Jadi, apa manfaat berjalan setelah makan bagi Anda?

Berjalan setelah makan membantu makanan untuk bergerak dengan baik melalui sistem pencernaan kita. Ini selanjutnya mengaktifkan enzim dan jus lambung kita untuk mengasimilasi makanan dengan benar dan penyerapan nutrisi makanan yang lebih baik.

Sekitar 60% orang menderita kekurangan nutrisi mikro, kekurangan vitamin dan mineral esensial. Salah satu penyebab utama kekurangan ini adalah pencernaan yang buruk. Meskipun Anda makan makanan sehat tetapi pencernaan Anda buruk, itu tidak masalah. Tubuh Anda tidak akan mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik.

Jadi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri setidaknya adalah berjalan-jalan setelah makan dan membantu pencernaan.

 

2.Mempercepat Metabolisme

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

Proses selanjutnya setelah pencernaan adalah yang kita sebut metabolisme. Dalam hal ini, tubuh kita mengubah molekul makanan yang rusak menjadi energi. Proses ini melibatkan proses biokimia yang sangat kompleks di mana kalori dalam makanan dan oksigen dilepaskan ke dalam bentuk energi yang dibutuhkan oleh berbagai organisme di tubuh kita untuk berfungsi.

Berjalan setelah makan mempercepat pencernaan serta metabolisme juga. Ini membantu organisme sel kita untuk bekerja lebih banyak dan mendapatkan aliran oksigen yang lebih baik ke dalam sistem kita untuk mempercepat proses biokimia yang diperlukan untuk melepaskan energi.

 

3.Sirkulasi Darah Meningkat

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

Sirkulasi darah adalah kehidupan yang berjalan di dalam tubuh kita. Hal ini dibutuhkan oleh setiap bagian tubuh, organ dan otot dalam tubuh kita agar dapat berfungsi dengan baik.

Jika sirkulasi darah tersumbat meski hanya satu menit, itu mulai merusak bagian tubuh dan organ terkait. Kita sering melihat orang yang mengalami tekanan darah rendah atau tekanan darah tinggi, hal ini berkaitan erat dengan peredaran darah.

Jalan kaki setelah makan membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Karena seluruh bagian tubuh kita bekerja saat berjalan, dari kepala hingga ujung kaki secara harfiah.

 

4.Menurunkan Trigliserida

Berjalan setelah makan menurunkan kadar trigliserida dan mengendalikannya. Bagaimana?

Trigliserida dan lipoprotein densitas rendah adalah zat lengket yang ditemukan di jaringan lemak dan darah kita. Konsentrasi yang lebih tinggi dalam darah menjadi lebih berbahaya yang mengakibatkan penyumbatan arteri. Dan selanjutnya menyebabkan masalah kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Seperti yang Anda ketahui, jalan kaki membantu memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh. Ini juga mencegah penumpukan trigliserida dan lipoprotein densitas rendah yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat. Jadi, mulailah berjalan-jalan setelah makan dan jaga kesehatan jantung.

5 Manfaat Jalan Kaki setelah Sarapan

5.Membakar Lebih Banyak Kalori

Seperti yang Anda ketahui, jalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga. Menambahkan kebiasaan berjalan setelah makan memungkinkan Anda untuk membakar kalori tambahan dari sistem Anda. 

Semakin banyak otot yang Anda gunakan saat berjalan, semakin banyak kalori yang terbakar. Ini meningkatkan metabolisme Anda dan membuatnya tetap aktif untuk waktu yang lebih lama juga.

Baca Juga Artikel Tentang: 6 Cara Diet Sehat Untuk Turunkan Berat Badan