4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

Ketahui 4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga Saat menentukan jenis olahraga apa yang terbaik untuk Anda dan tubuh Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang dapat membantu Anda mengidentifikasi jenis olahraga apa yang lebih baik untuk Anda dalam hal jenis hasil yang akan Anda lihat. Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan ketika Anda mencoba mencari tahu jenis latihan apa yang harus Anda lakukan adalah cara Anda melakukan latihan.

Jika Anda melakukan latihan secara tidak benar dan melakukan latihan dengan cara tertentu, maka ini bukanlah jenis latihan yang tepat untuk Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukan latihan ini dengan benar sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, maka Anda akan dapat menikmati manfaat penuh yang menyertai latihan Anda. Misalnya, Anda akan dapat membakar lebih banyak kalori daripada jika Anda melakukan olahraga yang salah. Ini hanyalah salah satu alasan mengapa Anda harus melakukan latihan dengan benar. Dengan melakukan latihan Anda dengan benar, Anda akan dapat menikmati semua manfaat yang datang dari melakukan latihan Anda dengan benar.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam menentukan jenis latihan yang tepat untuk Anda adalah bagaimana Anda berencana menggunakan latihan Anda. Apakah Anda akan melakukan latihan untuk menurunkan berat badan atau untuk meningkatkan kesehatan Anda secara umum? Anda harus mencari tahu jenis hasil yang Anda cari sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda melakukan jenis latihan yang tepat untuk hasil yang Anda cari. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat memaksimalkan hasil dari latihan Anda serta dapat menikmati manfaat yang didapat dengan mendapatkan hasil terbaik dalam latihan Anda. Dengan menggunakan tip-tip ini, Anda akan dapat mengidentifikasi jenis latihan apa yang tepat untuk Anda dan jenis hasil yang Anda cari.

 

1.Sering Terluka

4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

Beberapa mungkin tidak menyadarinya, tetapi tanda memilih jenis olahraga yang salah bisa sama menyakitkan dengan cedera itu sendiri. Tidak ada satu jenis olahraga pun yang akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Bahkan Anda tidak perlu mencoba setiap jenis untuk mengetahui jenis mana yang terbaik untuk digunakan. Anda harus melakukan riset sebelum benar-benar melakukan rutinitas olahraga apa pun. Ini akan memungkinkan Anda mempelajari cara memastikan bahwa Anda memilih jenis latihan terbaik untuk melatih otot-otot di tubuh Anda.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri jenis olahraga apa yang sebenarnya ingin saya lakukan? Sebenarnya tidak ada jawaban yang benar untuk pertanyaan ini. Misalnya, jika Anda hanya mencari waktu untuk melakukan latihan beban ringan maka tidak perlu melakukan latihan yang lebih intens karena Anda akan berakhir dengan latihan berlebihan dan lebih melukai diri sendiri. Satu-satunya cara agar Anda tahu apakah Anda melakukan jenis olahraga yang benar adalah dengan mencobanya. Cobalah naik dan turun tangga dengan beban atau dorong diri Anda dengan sedikit perlawanan untuk melihat bagaimana perasaan Anda tentang hal itu. Jika rasanya tidak enak, mungkin itu bukan jenis olahraga yang tepat untuk Anda.

Setelah Anda melakukan ini, Anda perlu melihat hal berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk menemukan jenis latihan yang tepat untuk Anda. Ada banyak program latihan di pasaran dan penting untuk mengetahui berapa anggaran Anda bahkan sebelum Anda mulai mencari jenis program apa yang terbaik untuk Anda. Itu selalu lebih baik untuk memulai dengan sederhana dan pergi dari sana. Ingatlah bahwa ketika Anda melakukan riset sebelum benar-benar mengikuti program olahraga, Anda akan dapat melakukannya tanpa harus khawatir melukai diri sendiri. Pastikan Anda tidak berlatih berlebihan dan bahkan tidak berusaha terlalu banyak.

 

2.Rasa Lelah yang Tidak Tertahankan

4 Tanda Salah Memilih Jenis Olahraga

Ketika kita menemukan diri kita berada di persimpangan jalan dalam hidup kita dan dihadapkan pada pilihan antara dua jalur karir yang sangat berbeda, hal terakhir yang ada di pikiran kita adalah bahwa waktu berikutnya kita akan memilih olahraga. Entah itu bola basket, baseball, tenis atau bahkan gulat, naluri pertama yang kita miliki adalah memutuskan mana yang ingin kita mainkan. Tapi kemudian kami menyadari selalu ada kemungkinan bahwa kali ini, kami akan membuat pilihan yang salah.

Tidak peduli olahraga apa yang Anda pilih untuk dimainkan, akan selalu ada hari-hari ketika sepertinya itu tidak sepadan. Anda mungkin mendapati diri Anda duduk di meja Anda ketika berita keluar tentang tim yang telah Anda dukung sepanjang tahun untuk menang. Saat minggu-minggu berlalu dan tidak, Anda mungkin merasa frustrasi. Pada hari itu, Anda tidak bisa berdiri lagi dan pergi bekerja. Hidupmu sekarang sudah berakhir, pikirmu. Atau mungkin pada pagi hari pertandingan besar, Anda bangun dan pergi seolah-olah Anda tidak pernah ada di sana sama sekali.

Perasaan ini sering kali diperparah oleh pemikiran tentang berapa banyak yang harus Anda keluarkan jika Anda membuat keputusan ini. Dan tidak peduli seberapa keras Anda mencoba meyakinkan diri sendiri sebaliknya, masih ada perasaan penyesalan dan kekalahan yang tak terbantahkan. Anda sepertinya tidak bisa melupakan kenyataan bahwa hidup Anda telah diambil dari Anda karena keputusan yang Anda buat. Cara terbaik untuk mengatasi perasaan seperti itu adalah bersikap realistis tentang harapan dan tujuan Anda. Jika Anda memainkan olahraga yang tidak lagi menarik bagi Anda, mungkin inilah saatnya untuk melakukan olahraga yang Anda sukai. Dengan begitu, ketika Anda membuat keputusan akhir tentang hidup Anda, Anda akan tahu bahwa Anda membuat pilihan yang benar.

 

4.Terasa Nyeri Otot

Ini adalah masalah yang sangat umum bagi banyak orang yang mulai berolahraga dengan gagasan untuk melakukannya dengan benar dan berpegang teguh pada itu – hanya untuk membuat tubuh mereka bereaksi sebaliknya ketika mereka akhirnya mulai berolahraga, dengan mengalami nyeri otot yang parah. Ini sebenarnya adalah tanda peringatan bahwa Anda telah memilih jenis latihan yang salah untuk memulai. Dalam kebanyakan kasus, ada latihan khusus yang harus dihindari karena dapat melukai otot Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menghindari jenis cedera yang disebut “nyeri otot”.

Kebanyakan orang yang mulai berolahraga untuk meredakan nyeri otot juga cenderung mulai melakukan sesuatu dengan tergesa-gesa dan akhirnya menjadi frustrasi dan akhirnya melukai diri sendiri ketika mereka tidak dapat menyelesaikan latihan. Hal ini menyebabkan mereka tidak banyak berolahraga atau melakukan latihan sama sekali. Untuk menghindari situasi ini terjadi pada Anda, pastikan Anda memperlambat diri dan memulai dengan latihan yang akan menyita banyak waktu Anda. Kemudian saat Anda mulai merasa sakit karena latihan, Anda dapat meningkatkan latihan atau mulai melakukan hal lain.

Ada banyak jenis otot yang perlu dilatih, dan tidak bijaksana untuk memilih jenis latihan yang salah untuk setiap otot. Ini berpotensi lebih melukai otot Anda. Ketika Anda mulai berolahraga, tubuh Anda berada pada keadaan yang tidak wajar, jadi untuk menghindari melukai tubuh Anda, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mengaturnya sebelum memulai rutinitas Anda. Pilih latihan yang memungkinkan Anda bernapas pada tingkat Anda dan menjaga detak jantung Anda pada tingkat yang tepat untuk menghindari cedera. Selain itu, pastikan Anda dapat menyelesaikan latihan sendiri dan jangan biarkan seseorang menekan Anda saat Anda berolahraga. Ingatlah untuk mengikuti tip-tip dasar ini dan Anda tidak perlu lagi khawatir akan melukai tubuh Anda atau menyebabkan cedera besar. Jadi, lain kali Anda mulai berolahraga.

Baca Juga Artikel Tentang: 3 Tips Agar tidak Malas Olahraga