10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Daftar 10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat Ketika Anda pertama kali memulai diet rendah karbohidrat, rasanya panik SEMUANYA mengandung karbohidrat di dalamnya, yang menimbulkan banyak pertanyaan seperti Regina George. (Seperti yang mungkin Anda ketahui sekarang, mentega bukanlah karbohidrat)

Meskipun ada banyak makanan rendah karbohidrat di luar sana, mengisi piring Anda dengan makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, khususnya, akan membantu memastikan makanan Anda sangat memuaskan.

Namun, seperti apa sebenarnya makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat? Apa pun yang mengandung setidaknya protein sebanyak karbohidrat bersih bisa dilakukan, saran ahli gizi Sonya Angelone, RD.

Itu karena diet rendah karbohidrat umumnya berada di area abu-abu. Biasanya, apa pun di bawah 100 gram karbohidrat bersih per hari sesuai dengan tagihan, jelas ahli diet Charlotte Martin , RDN, CPT. Situasinya menjadi lebih jelas jika Anda mengambil rendah karbohidrat secara ekstrem dan melakukan keto penuh, yang melibatkan berpegang pada 20 hingga 30 gram karbohidrat bersih per hari.

Ingin tahu ada apa dengan semua omong kosong karbo ini? Karbo bersih’ hanyalah jumlah karbohidrat dalam makanan yang benar-benar dapat dicerna dan digunakan tubuh Anda untuk energi,” kata Martin. Karena tubuh Anda tidak dapat mencerna serat, serat tidak dihitung sebagai karbohidrat bersih, sehingga Anda dapat menghitung karbohidrat bersih dengan mengurangkan gram serat dari total karbohidrat dalam makanan.

Apa pun rasa makan Anda yang rendah karbohidrat dan tinggi protein, berikut adalah 40 makanan berprotein tinggi , makanan rendah karbohidrat yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk Anda.

 

1.Udang

10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Udang adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat diremehkan (dan hampir bebas karbohidrat). Hanya satu porsi saja. Dimana dapat memberikan hampir setengah dari nilai harian (DV) protein,” kata Martin. Udang juga mendapatkan warna merah jambu dari antioksidan yang disebut astaxanthin, yang dikatakan memiliki manfaat kesehatan kulit dan jantung.

Per porsi (100 gram): 106 kalori, 1,7 g lemak (0,3 g sat),> 1 g karbohidrat ( > 1 g karbohidrat bersih ), 0 g serat, 148 mg natrium, 0 g gula, 20 g protein

 

2.Mentega Almond

10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Biasanya rendah karbohidrat tetapi lebih tinggi lemak dan protein, selai kacang bisa menjadi camilan yang enak. Selai almond memberikan variasi yang bagus jika Anda biasanya menyukai selai kacang, kata Alex Lewis, RD, LDN, ahli diet untuk Baze , yang suka memasangkannya dengan sayuran (seperti wortel kecil) atau mencampurkannya ke dalam yogurt tanpa pemanis untuk rendah karbohidrat, makanan berprotein tinggi.

Per 2 sdm porsi: 190 kal, 17 g lemak (1,5 g sat), 6 g karbohidrat ( 2 g netto ), 4 g serat, 0 g gula, 0 mg sodium, 7 g protein

 

3.Susu Almond

10 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Selama tidak dimaniskan, susu almond adalah makanan yang baik untuk pemakan rendah karbohidrat, protein tinggi (seperti mentega almond), menurut Lewis. Gunakan itu untuk membuat puding chia atau protein shake yang memuaskan.

Per 1 cangkir, tanpa pemanis: 36,6 kal, 2,68 g lemak (0 g sat), 1,42 g karbohidrat (1,42 g karbohidrat bersih), 0 g gula, 173 mg natrium, 0 g serat, 1,44 g protein

 

4.Camilan Keju Panggang

Camilan keju yang gurih dan renyah mudah dibawa-bawa, tidak mudah rusak, dan dikemas dengan protein, kata Harris-Pincus. Plus, mereka adalah sumber kalsium yang sangat baik (dan pasti akan memuaskan keinginan Anda akan keripik).

Per porsi 1 ons: 170 kal, 14 g lemak (9 g sat), 2 g karbohidrat ( 1 g netto ), 1 g serat, 1 g gula, 350 mg sodium, 11 g protein

 

5.Kerang

Kerang adalah makanan laut berprotein tinggi dan rendah karbohidrat lainnya. Mereka adalah sumber potasium dan magnesium yang baik, yang keduanya penting untuk kesehatan jantung dan otak, kata Martin.

Per porsi (3 ons): 90 kalori, 0,5 g lemak (0 g sat), 5 g karbohidrat ( 5 g karbohidrat bersih ), 570 mg sodium, 0 g serat, 0 g gula, 17 g protein

 

6.Mentega Biji Bunga Matahari

Hidup ini lebih dari sekadar selai kacang (ya, terkesiap!) “Kebanyakan orang tahu tentang selai kacang, tetapi tidak sebanyak yang mencoba selai kacang lainnya,” kata Angelone. Salah satu pilihan populer akhir-akhir ini (yang secara teknis merupakan mentega biji ): mentega bunga matahari, yang murah dan tinggi protein.

Per 2 sdm: 200 kal, 18 g lemak (1,5 g sat), 7 g karbohidrat ( 5 g netto ), 3 g gula, 65 mg sodium, 2 g serat, 6 g protein

 

5.Tuna Kalengan

Tuna mudah dinikmati dan disimpan. Hanya dua ons protein murni adalah cara mudah untuk membuat makanan atau camilan berprotein tinggi. Pastikan untuk membeli opsi merkuri rendah seperti Safe Catch jika Anda menikmatinya secara teratur, ”kata Lewis. Sandingkan dengan sayuran, sebagai bahan dasar salad tuna, atau digunakan untuk sandwich — bahan ini cukup serbaguna.

Per porsi 2 ons: 270 kal, 0,5 g lemak (0 g jenuh), 0 g karbohidrat ( og netto ), 0 g serat, 0 g gula, 230 mg natrium, 14 g protein

 

8.Biji Rami

Biji rami adalah sumber protein yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Serat dalam biji rami dapat membantu menurunkan total dan kolesterol ‘jahat’ (alias kolesterol LDL). Sedangkan ALA dapat mendukung kesehatan jantung dengan membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, katanya.

Per porsi 1/3 cangkir: 170 kal, 13 g lemak (1 g sat), 9 g karbohidrat ( 1 g netto ), 8 g serat, 0 g gula, 10 mg sodium, 5 g protein

 

9.Lobster

Lobster adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik yang memiliki profil nutrisi yang mengesankan. Ini adalah sumber vitamin B12 dan kolin yang baik, yang mendukung fungsi otak, kata Martin. Nikmati makanannya tanpa menggunakan roti gulung dan saus tebal agar karbohidrat tetap rendah dan sehat.

Per porsi 3 ons: 81 kal, 0,5 g lemak (0,01 g sat), 1 g karbohidrat (1 g netto), 588 mg sodium, 0 g serat, 0 g gula, 17 g protein

 

10.Spirulina

Spirulina adalah sejenis ganggang biru-hijau yang digunakan sebagai suplemen makanan berkat nilai gizinya yang tinggi, kata Martin. Protein membentuk sekitar 60 persen dari berat kering spirulina, menjadikannya sumber protein yang lebih baik daripada kebanyakan sayuran. Dan ini juga kaya akan banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Cobalah dengan smoothie.

Per porsi 1 sdt: 5 kal, 0 g lemak (0 g sat), 1 g karbohidrat ( 1 g netto ), 0 g serat, 0 g gula, 25 mg sodium, 1 g protein.

Baca Juga Artikel Tentang: Makanan Diet Tinggi Protein Untuk Menurunkan Berat Badan